/script> Masa Remaja | Islamic's Teens

Friday, November 23, 2012

Masa Remaja



Remaja. sebuah masa peralihan dari masa remaja ke masa dewasa. Menurut orang banyak yang sudah melewati masa ini, masa remaja adalah masa dimana masa itu tak akan pernah terulang lagi dan di masa itulah seorang remaja mulai mecari jati diri, pengenalan diri dan lingkungannya. "siapa saya? saya harus bagaimana dan apa yang sebaiknya saya lakukan..?". Seringkali pertanyaan seperti itu nantinya akan berputar- putar pada otak seorang remaja.  Lingkungan, baik lingkungan keluarga maupun lingkungan luar (bermai, teman sebaya, dan sekolah) nantinya akan berpengaruh sedikit banyak pada kepribadian seorang remaja. Kepribadian yang terbentuk dari seorang remaja, nantinya akan berpengaruh pada masa depan.Banyak contoh dari remaja yang salah pergaulan sehingga menyebabkan kehancuran dirinya sendiri di masa ini. Masa remaja memang masa yang sangat menyenagkan tapi juga berbeban berat karena apapun yang kita lakukan hari ini, di masa ini nantinya akan ikut menyumbang masa depan kita saat keadaan dan situasi benar- benar menuntut kita untuk bergerak demi agama dan negara. Lalu bagaimana cara terbaik agar masa remaja itu tidak menjadi masa yang sia- sia? 
  • Waktu. Pergunakan waktumu dengan sesuatu yang berguna, karena waktu tak pernah bisa diulang, dan penyesalan hanya keluar saat semuanya telah terjadi.
  • Prioritas. Apapun itu, segera prioritaskan. ingatlah untuk selalu berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak.
  • Uang. Sekaya apapun kita, jika masih di beri uang oleh orang tua maka jangan pernah bangga! dan tentu itu bukan perbuatan yang baik jika kita gunakan uang hanya untuk foya- foya (ex: pergi ke mol, belanja ini itu yang kurang berguna...). Jadi lebih baik langsung buka rekeing dan tabungkan di bank..karena kebutuhan mendesak siapa yang tahu.
  • Agama. Landasi dirimu di masa remaja ini dengan pengetauhan agama. Jadi, tidak hanya pengetauhan umum. perkuat iman dengan pengetauhan agama yang cukup, karemna hanya iman nantinya yang akan membentengi kita kenakalan remaja dan rusaknya akhlak dan moral manusia.
Sumber: http://upilfamous.blogspot.com/2012/11/masa-remaja.html

0 comments:

Post a Comment

KOMENTAR BLOG REMAJA ISLAM INDONESIA

 
Description: Rating: 4.5 Reviewer: - ItemReviewed: