/script> Cara Bergaul Yang Baik Dengan Teman | Islamic's Teens

Wednesday, January 30, 2013

Cara Bergaul Yang Baik Dengan Teman


SUMBER: http://arifbachtiar.blogspot.com/2012/06/cara-bergaul-yang-baik-dengan-teman.html

Pada postingan saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara bergaul dengan teman sebaya, dengan teknik komunikasi yang baik tentunya.tapi sebelum masuk ke pembahasan materi,sebelumnya saya perkenalkan diri saya terlebih dahulu,saya adalah seorang yang sangat pemalu dan melankolis.tapi tunggu dulu,saya malu kalau saya nggak ngobrol dengan teman seharian,saya ingin dekat dengan teman saya setiap hari,bahkan kalau teman saya sedang di luar kota pasti saya menyempatkan untuk mengirim pesan pendek sekedar untuk menyapa.
Perlu ketahui bahwa punya teman banyak sangat mengasyikan,bagi anda yang saat ini belum mempunyai teman atau sudah punya tapi dirasa masih sedikit.mungkin saran saya ini bisa anda coba.

Pertama kali Mungkin saya akan memberikan saran bagaimana cara mencari teman menurut versi saya terlebih dahulu,mencari teman sama halnya mencari pasangan hidup atau pendamping jadi agak susah.pernah dengar bahwa “temanmu sekarang bisa menjerumuskanmu dalam kesesatan,dan temanmu sekarang juga bisa mengantarkanmu dalam kesuksesanmu”.ingat DUO pendiri google?.mungkin itu salah satu bukti statement tadi,

Nah sekarang langsung saja ke pembahasanya,saran saran sebelum anda berkenalan.untuk mendapatkan teman.


1.dalam mencari teman kita harus yakini atau niati bahwa kita berteman bukan untuk memanfaatkan dia,tapi memang untuk membuat jalinan pertemanan yang bisa menolong di saat susah,dan ada di saat senang,kalau niat kita sudah jelek, kita tidak bakal bisa berteman lama dengan siapaun.jadi ingat nomer pertama adalah NIAT.

2.jangan pilih pilih,kenapa?kebanyakan orang salah dalam cara bergaul seperti     ini.mungkin berpikir orang itu jelek sehingga kita tidak mau berteman dengan dia.lantas mencari yang bagaimana?sekarang posisikan diri anda mau di bawa ke mana,misal anda ingin menjadi programmer nah kebetulan pula anak anak yang pintar coding progam di kelas anda punya muka yang jelek,apakah anda dengan terpaksa berteman dengan mereka,atau selamanya anda tidak bisa mencari arti pertemanan yang sesungguhnya.orang jelek belum tentu hatinya jelek.

3.mengalah untuk memulai pembicaraan,kenapa?terkadang orang yang baru kenal dengan kita akan sungkan kalau saling mengobrol,makanya dalam situasi ini anda mengalah untuk memulai pembicaraan ringan seperti “lagi nugggu temenya mas/mbak” secara normal orang akan merespon dan berterima kasih kepada anda,karena anda sudah mau mengalah untuk memulai pembicaraan.di sinilah awal pertemanan terjalin.

4.jangan pernah melihat teman dari RAS,kita tau suku di indonesia ini sangatlah banyak mulai dari sabang sampai merauke ada lebih dari 400 suku.nah anda jangan pernah memilih milih teman hanya gara gara mereka beda suku dengan kita,mungkin sebagian orang (mohon maaf) bilang kalau orang dari batak,maluku dan papua memiliki watak yang keras,sehingga bagi orang jawa khususnya jogja,solo dan pasundan agak kurang cocok berteman dengan mereka,di kawatirkan kalau terjadi hal hal sepele akan sangat fatal akibatnya.dan mereka sangat mudah emosi.kalau anda berfikir demikian.maka anda salah besar,banyak teman teman penulis yang berasal dari papua,ambon,batak,kalimantan.mereka semua baik baik.asal kita tau cara berkomunikasinya.

5.jangan pernah menceritakan diri anda di hari pertama anda berkenalan,contohnya seperti:”mmm,tau nggak mas saya sebenernya anak orang nggak mampu,saya dulu itu hidup di yayasan sampai lulus SMA,”dan sejenisnya.saya mohon jangan lakukan,lebih baik ngobrol masalah kuliah,hobi Dll.

Mungkin itu pengalaman dan saran cara bergaul dari penulis,semoga bisa membantu keadaan kalian yang saat ini belum punya teman banyak,bisa langsung di praktekan.

Untuk artikel tentang cara komunikasinya akan saya bahas pada artikel TEKNIK KOMUNIKASI YANG BAIK DENGAN TEMAN SEBAYA.

Mohon maaf bila ada kesalahan kata,karena penulis masih dalam tahap belajar,

Sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

KOMENTAR BLOG REMAJA ISLAM INDONESIA

 
Description: Rating: 4.5 Reviewer: - ItemReviewed: