/script> Pentingnya Mengenali Diri | Islamic's Teens

Tuesday, November 27, 2012

Pentingnya Mengenali Diri


Siapakah diri Kita sebenarnya? Ini mungkin cuma dipahami sebagian orang saja padahal mengenal siapa diri Kita sebenarnya sebenarnya sangat penting karena akan sangat mempengaruhi siapa Kita dan bagaimana perilaku Kita. Pemahaman yang mendalam terhadap diri sendiri akan sangat membantu Kita karena dengan memahami diri bisa menggunakan potensi secara maksimal untuk mencapai tujuan hidup yang Kita idam-idamkan. Selain itu dengan mengenal diri Kita bisa memiliki keyakinan diri dan berpikir positif sehingga Kita akan terus termotivasi untuk menghasilkan sebuah karya besar.
Keyakinan akan berhasil merupakan kekuatan yang besar dan merupakan bumbu dasar yang mutlak penting bagi orang-orang yang ingin sukses. Segalanya bermula dari pikiran dan keyakinan diri karena jika Kita yakin akan sukses maka seluruh energi akan Kita kerahkan untuk mencapai apa yang Kita cira-citakan. Namun terkadang diantara Kita masih ada yang tidak yakin akan potensi yang dimiliki sehingga Kita terlalu menganggap rendah kemampuan diri sendiri. Hal tersebut yang bisa menghambat kesuksesan Kita.
Coba sekarang siapa yang tidak mengenal Tukul Arwana. Seorang entertrainer yang mampu melihat potensi dalam dirinya lebih daripada penampilan fisiknya bahkan penampilan fisiknya sekarang justru menjadi ikon dirinya. Sekarang wajah Ndeso justru menjadi kekuatan dan hal yang menjual. Bisa dibayangkan jika dulu Tukul hanya melihat kekurangan dalam dirinya bukan pada potensinya yaitu kemampuan menghibur, tentunya dia tidak akan menjadi seorang yang berpenghasilan 30 Juta dalam sekali penayangan acaranya di televisi. Tukul adalah contoh orang sukses karena keyakinan yang besar pada potensi yang dimiliki.
Kekuatan sugesti sungguh maha dasyat. Bila ditempatkan secara positif sugesti mampu mengungkapkan kekuatan-kekuatan yang menakjubkan dari dalam diri seseorang. Sugesti hampir sama dengan menghipnotis diri dan memunculkan rasa percaya diri pada seseorang. Ketika Kita mensugesti sugesti diri bahwa diri Kita mampu berprestasi, maka Kita pasti bisa melakukannya, tetapi bila Kita mensugesti bahwa diri Kita negatif, bersiap-siaplah menuju kemuraman hidup.

"Pikirkan tentang keragu-raguan, maka Kita gagal

Pikirkan tentang kemenangan, maka Kita akan berhasil"

YAKINLAH…Siapa pun PASTI memiliki POTENSI, Siapa pun dapat mengenali segala POTENSI yang dimiliki, Mengeksplorasi seluruh KEMAMPUAN, Mengasah MINAT dan KEAHLIAN, Melatih dan mengembangkan SOFT SKILL
Jangan sia-siakan ANUGERAH yang diberikanNya, Berproseslah dengan PROSES yang BENAR, Jadilah yang TERBAIK dalam bidang ANDA, Jadilah INSAN TERBAIK yang memiliki FOKUS HIDUP yang jelas, Bagaikan AIR yang mengalir pada SATU TUJUAN
KESUKSESAN adalah MILIK KITA !!!

0 comments:

Post a Comment

KOMENTAR BLOG REMAJA ISLAM INDONESIA

 
Description: Rating: 4.5 Reviewer: - ItemReviewed: